Tuesday, February 26, 2013

Trend Mode Korea

Halo semua, udah beberapa hari gak update blog nih, kali ini aku mau share tentang trend fashion anak muda sekarang yang menyukai mode ala korea.

Berhubung aku mempunyai online shop di Facebook yang menjual baju-baju korea masa kini, dan itu cukup laku loh, malah banyak yang re-order lagi sama aku, hehehe..

Nah ketika browsing aku nemu artikel menarik tentang fashion ala korea dan tren online shop. semoga artikel yang aku temuin bisa membuka mata kita mengenai trend yang sedang menjamur ini.

Trend fashion berkembang dengan pesat dan berubah-ubah sesuai dengan dinamika perkembangan industri “gaya” yang seakan tak pernah jeda, walau sekedar untuk menarik nafas panjang. Para desainer atau perancangbusana seperti berpacu menghasilkan produk-produk terbaru dan berusaha mengangkat produknya menjadi trend. 
Orang banyak mungkin menganggap bahwa busana wanita yang menjadi trend fashion adalah produk mahal, namun tidak seluruhnya demikian. Perkembangan fashion membuat industri rumahan berkembang, sehingga ada banyak produk baju wanita murah yang tersedia di pasaran, utamanya dijual melaluitoko-toko online, atau mungkin dipromosikan melalui facebook pribadi. 
Namun, bisnis fashion, utamanya pakaian wanita, tidak lepas dari pengaruh media dalam memberikan kita informasi atau sekedar preview dari trend fashion. Misalnya melalui acara entertaimen, acara reality show dengan bintang artis yang sedang hangat dan menjadi trend setter, misalnya Syahrini yang sangat besar pengaruhnya terhadap perkembangan trend fashion lokal di Indonesia. 
Perkembangan fashion juga dipengaruhi oleh film, sebagaimana diketahui bahwa “mewabahnya” film drama korea dan girl band (asing maupun lokal) membuat para wanita di umur remaja memiliki kiblat fashion. Tidak sedikit remaja ABG berpenampilan layaknya artis korea melalui pakaian dengan gaya khas yang colorfull
Fashion yang colorfull memang sangat diminati oleh remaja karena kesan yang ceria tampak dari warna yang beragam. Trend fashion ala korea tdak hanya mempengaruhi kalangan remaja putri/wanita saja, tetapi wanita dewasa juga tak luput dari dorongan untuk mengkonsumsi fashion dengan gaya korea. 
Dalam usaha untuk mendapatkan busana wanita yang up to date dan dengan biaya murah, bahkan dengan cara berbelanja yang simpel, banyak orang kini meninggalan gaya berbelanja yang konvensional, seperti harus bersusah payah datang ke beberapa toko untuk memeriksa dan membandingkan harga dan kualitas produk. Kini, dengan maraknya toko online, masyarakat pelan-pelan beralih mengunjungi toko online yang banyak dimiliki oleh orang-orang. 
Sayangnya, popularitas toko online kadang menjadi permasalahan bagi pelanggan untuk berbelanja, bukan seedar melihat-lihat gambar produk saja. Ramainya berita media tentang penipuan yang terjadi pada saat transaksi/belanja online membuat sebagian orang merasa takut.
Semoga bermanfaat ya... :)

No comments:

Post a Comment