Monday, July 1, 2013

Awas Onde-onde Pecah!



Pernah nggak sih nyobain kue tradisional yang simpel, kayak onde-onde, tapi bentuknya seperti bola merekah? Nah, aku mau share soal onde-onde enak banget yang aku temuin beberapa waktu lalu. Namanya, Onde-Onde Pecah. Dari namanya aja udah menggoda banget ya. Makanya aku penasaran dan beli. Pas aku rasain, kue yang satu ini emang “pecah” banget rasanya!

Onde-onde Pecah ini aku beli dari kenalannya temanku, yang kebetulan berbisnis toko online juga. Awalnya sih aku cuma pengen ngobrol-ngobrol aja sama dia. Diskusi sesama pedagang online lah, hehehe. But, I ended up buying some of their products.

Nama tokonya, Pandan Wangi. Jualannya? Ya si onde-onde pecah ini. Rasanya gurih dan manis, dan tentunya dengan adonan yang renyah di mulut. Terus, apa bedanya dong sama onde-onde biasa? 



Nah, di sini yang seru. Nama onde-onde pecah ini benar-benar terwakili lewat bentuknya. Alih-alih bulat dan dibalut taburan wijen, onde-onde yang dijual toko Pandan Wangi ini punya bentuk yang mengembang, seperti bunga. Analisa asal-asalan aku sih ya, awalnya memang dari bentuk bulat biasa, terus saat menggorengnya dibiarkan mengembang hingga pecah merekah. Makanya jadi kayak di bawah ini nih bentuknya.



Keunggulan Onde-Onde Pecahnya PandanWangi ini, selain ukurannya lebih gede dari onde-onde pecah lainnya, rasa lekker dan renyahnya itu lho, bikin nggak bisa berhenti nyomot lagi dan lagi! Nggak rugi pokoknya, malahan bisa bikin kenyang, hehehe. Dibuat dari tepung terigu atau tepung ketan, dengan taburan wijen dalam kadar yang sesuai, rasa gurih bercampur manisnya pas banget buat jadi alternatif kue kering di hari raya, atau buat dicemil sendiri sambil nge-blog juga boleh kalau Anda gak rela bagi-bagi kelezatannya. Tapi menurutku, justru Anda tidak boleh ragu buat ngasih orang-orang tercinta dan terdekat kue onde-onde pecah ini. Kualitasnya emang beda sama onde-onde lainnya. Onde-onde pecah yang satu ini, benar-benar “pecah” enaknya! :)
 

No comments:

Post a Comment