Thursday, September 12, 2013

Beragam Kegunaan Lilin Beraroma



I have to admit, I am addicted to scented candles lately. Beneran deh. Kayaknya kalau udah liat lilin-lilin beraroma yang wangi-wangi banget dan punya warna-warna lucu itu, nggak tahan banget kalau nggak beli. Belakangan ini udah berapa ya kira-kira yang udah aku beli? Kalau liat ke lemari tempat nyimpennya sih, kayaknya banyak banget deh! Saking banyaknya, kayaknya lama-lama aku bisa jualan lilin beraroma deh di toko online aku, hahaha!



Awalnya sih aku cuma penasaran aja sama wanginya. Apalagi katanya kan wanginya lilin beraroma itu bisa mempengaruhi mood. Makanya aku mau coba, siapa tahu bisa ngurangin stres kalau lagi ngurusin bisnis online aku.

Pas lagi pilih-pilih, ternyata wanginya banyak banget! Ada lavender yang bisa bikin lebih mudah tidur, meredakan kegelisahan, mengatasi depresi dan mengurangi perasaan tegang. Ada lagi sandalwood yang efeknya bisa menghilangkan rasa cemas, dan bermanfaat buat meditasi. Aku juga beli yang chamomile, karena efeknya serupa sama lavender. Terus, aku beli juga yang rose, buat bikin suasana romantis dan suasana penuh gairah gitu deh, ups hehehe.

Belakangan aku baca-baca, ternyata banyak juga gunanya lilin beraroma ini. Yang udah pasti kan dipakai sendiri buat mempengaruhi atau memperbaiki mood. Terus ternyata lilin beraroma juga bisa dipakai buat penyembuhan, lho!



Penyembuhan dengan aroma terapi gini ternyata udah dilakukan selama bertahun-tahun. Bisa buat nyembuhin macam-macam penyakit. Misalnya nafas tersumbat, radang tenggorokan, iritasi telinga dan hidung, dan lain-lain.

Nggak cuma itu. Kata teman aku, lilin beraroma ini juga efektif banget buat ngusir serangga menjijikkan yang sering banget mengganggu ketenangan kalau lagi di rumah! Salah satu yang paling efektif tuh lilin beraroma citronella, yang bisa menjauhkan nyamuk-nyamuk nakal dan serangga lain dari ruangan di rumah kita.



Kalau nggak mau dibakar dan dihabiskan, lilin beraroma juga punya kegunaan lainnya yang lebih simpel. Buat jadi hadiah ke orang yang kita sayang misalnya. Soalnya nggak cuma gara-gara bentuk dan wanginya yang bagus dan sedap dipandang, lilin beraroma juga terbilang nggak mahal. Makanya bisa banget dijadiin hadiah yang simpel, tapi bermakna. Tapi ingat, pastiin dulu wanginya sesuai sama kesukaan orang yang mau kita kasih.

Satu lagi nih, yang lagi aku jalanin sekarang ini. Lilin beraroma aku jadiin hiasan di rumah. Lumayan banget lho buat bikin suasana rumah lebih hidup. Aku beli aja beberapa lilin beraroma warna-warni, terus ada juga beberapa lilin beraroma yang bentuknya lucu-lucu. Ditaruh di atas meja, lemari kecil tempat buku, atau justru dijadiin sumber cahaya buat kamar, keren banget!



Nah, langsung deh browsing lilin beraroma yang paling pas buat kalian. Jangan ragu buat beli, soalnya kegunaannya banyak banget!

No comments:

Post a Comment