Monday, December 2, 2013

Tips Memilih Sprei untuk Anak



Hai! Apa kabar? Semuanya baik-baik aja dong pasti? Anyway, aku kemarin senang banget lihat anaknya sahabat aku yang baru berani tidur sendiri. Soalnya dia udah hampir 5 tahun, tapi masa belum berani tidur sendiri? Nangiiisss mulu kalau ditinggal tidur sendirian.

Makanya pas kemarin akhirnya dia mau tidur sendirian, aku ikut senang juga. Kayak jadi sebuah pencapaian gitu lihat dia tidur nyenyak sendirian. Teman aku apalagi, dia senang banget. Soalnya dia emang udah nyiapin semua-muanya supaya anaknya itu nyaman pas tidur sendirian. 
 
Aku setuju tuh. Kalau emang si anak udah mulai berani tidur sendirian, orang tua juga harus udah mulai nyiapin semua kebutuhannya. Salah satu yang penting menurut aku tuh sprei. Soalnya, milih sprei buat anak tuh tricky banget lho! Nggak cuma milih warnanya aja, bahannya juga harus diperhatiin. Pemilihan warna kan  buat ngelengkapin dekorasi kamar tuh. Kalau kualitas bahan, ya buat kualitas tidurnya si kecil.

Coba kita bahas satu-satu ya. Pertama masalah warna dulu deh. Yang pasti menurut aku, warna sprei buat anak jangan yang terlalu gelap ya. Warna gelap kayak abu-abu boleh, tapi pilih yang agak light aja. Tapi menurut aku sih jangan terlalu terang juga. Kasihan mata si kecil nantinya. Selain itu, motif yang ada di sprei itu juga harus disesuain lho sama dekorasi kamarnya. Kalau nggak, aneh juga jadinya melihat motif di sprei sama dekorasi kamar secara keseluruhannya nggak nyambung.



Kalau dekorasi kamarnya gak rame, cenderung polos, dan minimalis gitu, berarti kamarnya harus dibikin bernuansa lembut dan halus. Pilih bahan spreinya juga harus sesuai. Kalau yang bahannya halus itu voile, batiste dan percale.

Terus, perhatiin juga masalah sensitivitas kulit si kecil. Soalnya nggak sedikit lho anak kecil yang kulitnya sensitif. Salah pilih bahan sprei, bisa bikin kulitnya kenapa-kenapa. Nggak mau dong anak kita menderita gara-gara salah pilih bahan sprei? Kalau kulit si kecil sensitif, pilih aja sprei berbahan satin. Soalnya bahan ini kan lebih mudah dicuci dan disetrika. Jadinya lebih gampang dibersihin dari kuman dan bakteri yang mungkin ada di sprei.



Sprei berbahan satin ini juga efektif lho buat nangkal dingin. Makanya cocok banget dipakai kalau lagi musim hujan. Kalau musim panas yang kering gitu, jangan lupa buat milih sprei bahan linen. Dijamin lebih adem dan si kecil nggak ngerasa kepanasan. 



Itu sedikit tips dari aku ya. Silahkan dicoba di rumah. Semoga bermanfaat buat si kecil ya! Jangan lupa juga buat kasih tau aku kalau si kecil udah berhasil tidur sendiri :)

No comments:

Post a Comment